-->

Thursday, March 14, 2013

MOD Resident Evil 4 PC


Resident Evil 4 PC MOD


IGM | Hai kawan gamers!! di kesempatan hari ini kita akan membahas tentang Resident Evil 4 PC dan belajar cara MOD Senjata (Weapon), Karakter, Zombie, Item dan lain-lain. Caranya memang agak rumit tapi jika kita pelajari pasti kelak akan bisa. Sebelumnya Apa Itu MOD Game?? Bagi yang belum paham, MOD game adalah Modification berarti mengubah tampilan suatu game seperti mengubah karakter, senjata, item dan lainnya. Kegiatan ini sangatlah menyenangkan dan kita bisa mengganti setiap komponen game yang ingin kita MOD sesuka hati kita.Sebelum kita mulai jika kalian belum mempunyai game Resident Evil 4 PC Full Version, kalian bisa download disini. Jika sudah langsung saja kita mulai :



MOD Review :


MOD Karakter dan graphic
MOD Character dan Graphic

MOD Senjata
Weapon MOD

MOD Zombie
Zombie MOD
Sebelum kita download file MODnya lebih baik kita pelajari dulu tekhnik dimana akan kita letakan fileMODnya, dan agar MODnya berhasil. Menurut pengalaman saya selama ngemod 1 Bulan ini. saya menggunakan teknik ini untuk mod character,Senjata ,Item,Zombie. Tapi saya tidak tau menurut anda cara ini benar atau kurang efektif, atau menyusahkan, atau malahan Makin Ribet dari cara yang anda terapkan. ya kalau seperti itu mungkin kalian bisa menuangkan kritikan di kotak komentar di bawah. :)


1.) Cara MOD Character


  • cara mod karakter memang agak susah. kita harus download file yang bernama  Gca_e.exe terlebih dahulu disini (cara ini untuk windows XP)
Cara menggunakannya yaitu download >> dan extract filenya, kemungkinan akan terdeteksi virus jadi kalian bisa hapus filenya setelah mengextract/matikan semua antivirus. 
jadi setelah diextract akan muncul Gca_e.exenya jadi pertama-tama kalian cari dulu tempat kalian menginstal Resident evil 4, Biasanya di c:Program Files/Capcom/Resident Evil 4, Temukan file yang bernama "xfile.DAT" lalu ubah formatnya menjadi "xfile.GCA" lalu buka Gca_e.exe dan pilih File>>Extract File dan cari "xfile.GCA" yang sudah kamu ubah formatnya tadi lalu klik, setelah terextract akan muncul folder "xfile baru" disana kamu akan meletakan folder/file MOD kamu.


  • Jika kalian menggunakan windows 7 kalian tidak akan bisa mengubah format selayaknya windows XP jadi klian bisa bawa terlebih dahulu file "xfile.DATnya" ke windows XP untuk mengubah format file dan langsung mengextractnya dengan Gca_e.exe. Setelah itu copy paste hasil extractnya ke windows 7 kalin 
  • Jika Sudah Terextract maka akan muncul folder xfile yang baru. Setiap file MOD karakter yang kalian download pasti akan ada xfilenya/em file. jadi kamu harus membuat folder em yang baru di C:Program File/Capcom/Resident Evil 4 
  • contoh memasukan foldernya :

Downlaod terlebih dahulu MOD karakternya, misalnya Mod karakter leon menjadi leon RE6. jadi kamu harus extract dan cari "xfile" dan "em" filenya. jika sudah ketemu copy xfile dan em filenya. jika tidak berisi em, kamu langsung saja copas pl00 dan pl08 (atau yang sejenisnya ke em C:Program Files/Capcom/Resident Evil 4 perhatikan gambar :

MOD yang kamu download berupa .rar














 Buat Folder baru yaitu folder em di C:Progran Files/Capcom/Resident Evil 4 setelah itu replace xfile dan em file (jika em ada) yang kalian copy tadi disini, lihat gambar :


Membuat File baru berupa em file










buka lagi xfile yang ada di C:Program lalu buat lagi folder em (jika belum ada) kamu juga harus copas file pl00 dan pl08 disana seperti gambar. dan taruh juga di em. jangan lupa untuk membuat folder xfile kembali di tex.

Masukan MOD berupa pl00 dan pl08








Masukan pl00 dan pl08 juga di em file

Jadi intinya folder xfile replace di xfile folder em replace di em. dan satu lagi setiap xfile dan em harus berisikan file pl00 dan pl08 (atau sejenisnya) untuk Mod karakter.
Jika ada yang belum jelas, kalian bisa menanyakannya di kolom komentar, pasti saya akan membantu masalah anda dan akan saya usahakan untuk menjawab pertanyaan anda.



Back To Top