-->

Saturday, February 9, 2013

Tutorial Kompres CSS, Javascript, Dan HTML Agar Blog Seo Friendly

Teknik Seo Kompres HTML,CSS Dan Javascript
Kompres CSS,Javascript,dan HTML

IGM | Pada kesempatan ini saya akan memberikan informasi Cara mengkompres CSS, Javascript, Dan HTML blog kalian dengan Tutorial yang Terperinci dan mudah dipahami. Kenapa kita harus Kompres blog kita ? Jawabannya sederhana, yaitu agar blog anda ringan dari sebelumnya. selain itu google juga menyukai blog yang ringan oleh karena itu hal ini sangat penting untuk dilakukan. mungkin sebagian orang sudah pernah mengkompres blog mereka tapi hasilnya kurang memuaskan itu bisa dipengaruhi oleh website penyedia tool kompres CSS, HTML, dan Javascript berkualitas buruk. atau kalian kurang mengerti dengan cara kerja tool tersebut. Baiklah jika itu masalah kalian mari kita atasi secara seksama. Pelajari dan Lakukan Step By Step cara yang saya berikan di bawah ini :

1. Kalian login dulu ke Blog kalian
2. Cari Template >> edit HTML
3. Sebelum kalian Mengkompres Blog kalian alangkah baiknya jika kalian Backup template kalian agar menghindari kesalahan.
4. Centang "Expand Template Widget" 
5. Jika sudah kalian tinggal menyimak caranya di bawah ini :

Cara Kompres CSS

Agar tidak terjadi kesalahan, maka anda harus mengetahui Kode CSS yang akan di Kompres yaitu dari <b:skin><![CDATA[/* Copas Code dari sini sampai disini ]]></b:skin> untuk mencari kode yang berwarna merah kalian tinggal tekan Ctrl + F dan ketik kode berwarna merah di atas jika sudah ketemu Copy semua kode diantara kode warna merah di atas. Jika belum jelas lihat contoh :

<b:skin><![CDATA[/*Copy dari sini <Variable name="bgcolor"description="Page Background Color" type="color"default="#fff" value="#ffffff">....... dan seterusnya sampai disini ]]></b:skin>

Copy/Cut Kode yang berwarna biru seperti di atas dan kunjungi website penyedia layanan Kompres Kode CSS yang sudah terbukti keakuratannya karena yang mengelola adalah yahoo sendiri. banyak situs penyedia layanan seperti ini, tapi menurut saya ini yang terakurat dalam hal mengkompres suatu blog. Langsung saja kunjungi Online YUI Compressor


Jika Website sudah terbuka langsung saja pastekan Kode yang kalian Copy tadi di menu "Code" lalu kalian ikuti langkah berikut :

1.) Pada bagian "File Type" pilih CSS (ini berlaku juga pada kode javascript karena jika kalian memilih "JS" memungkinkan akan terjadi error)
2.) Pada "Global Option" Kalian abaikan saja.
3.) Pada "Javascript Option" kalian bisa mencentang semua pilihan jika ingin hasil yang maksimal terhadap hasil kompresan kode anda nantinya.
4.) Pada "CSS Option" kalian bisa abaikan.
5.) Pada "Redirect Option" pilih No Redirect
6.) Klik Compress

Jika sudah selesai, kalian tinggal copy hasil kompressan dan pastekan kembali ke awal tempat anda mengcopy kode tadi.

Cara Kompres Javascript

Cara kompres Javascript caranya sama dengan Cara Kompres CSS diatas. kali ini yang harus anda kompres berada di antara kode <head> dan </head>

yang perlu anda lakukan adalah mengkompres kode ini sama dengan cara mengkompres kode CSS di atas. sedangkan pilihan menunya kalian biarkan seperti tadi.


Cara Kompres HTML

kode html yang kalian kompres lataknya antara <body> dan </body> copy kode yang ada di antara kode tersebut. Sekarang kalian tinggal melakukan hal yang sama dengan cara "Mengkompres CSS" di atas hanya saja website penerima layanannya saja yang berbeda. Website yang dimaksud adalah Online HTML Compressor

Masalah Keakuratan Website tersebut sudah saya buktikan dengan Website penyedia layanan yang sama. yang jelas hasilnya lebih akurat daripada yang lainnya. jadi anda tak perlu khawatir dengan hasil kerja website ini.

Salam SEO | Jadikan blog anda seSEO mungkin dengan mengkompres blog anda. rajinlah mengkompres blog anda agar diminati si Google. Sekian dari saya, jika ada kritik dan saran mohon tuangkan di kotak komentar dibawah


Back To Top